KPU Lombok Barat Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPS Pada Pilkada 2024.

Lombok Barat – Usai melaksanakan perekrutan dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat dari minggu kemarin Sudah ke tahap Wawancara dalam tahapan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada 2024.

Foto : Pelantikan PPK 2024 (26/5) di KPU Lombok Barat

Dalam Pengumuman KPU Lombok Barat, disebar melalui akun sosmed dengan Nomor 065/PP.04.2-Pu/5201/2024 tentang Hasil seleksi tertulis calon anggota PPS pada Pigub, Pilbup dan Walikota Kabupaten Lombok Barat, disana dijelaskan dari 623 orang pendaftar yang lulus dan 59 yang tidak lulus seleksi tertulis berbasis CAT, di pengumuman juga dijelaskan nama-nama calon PPS yang lulus ke tahap wawancara sesuai jadwal terlampir.


BACA JUGA :


Adapun pada proses seleksi calon anggota PPS untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebanyak 623 orang. Dalam pelaksanaan tes CAT-nya dibagi dalam 3 hari dan menggunakan 2 sif setiap harinya.

Sementara itu, Pak Mahsun selaku Staf Sekretariatan KPU Kabupaten Lombok Barat menyatakan dalam tahapan perekrutan calon anggota PPS untuk Pilkada 2024 sama dengan perekrutan PPK, yakni menggunakan sistem 3 kali jumlah kebutuhan dalam setiap desanya.

“Jadi masih sama dengan PPK menggunakan 3 kali kebutuhan, misalnya pada PPS dibutuhkan 3 orang untuk dilantik, maka jika 3 kali kebutuhan yang lolos ke tahap selanjutnya yakni 9 orang,” jelasnya.

Setelah tes wawancara, nantinya akan ditentukan pada saat selesai tes untuk 3 orang yang akan dilantik menjadi anggota PPS dan 3 lainnya menjadi calon Pejabat Antar Waktu (PAW) dan Setelah Pengumuman nanti tanggal 25 Mei 2024, Akan dilanjutkan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Nanti pada hari Minggu, 26 Mei 2024 Pukul 09.00 WITA dihalaman Kantor KPU Kab. Lombok Barat (Sesuai Draft Surat dibawah).

Untuk Mengecek Hasil Kelulusan Seleksi PPS, pada PILKADA Serentak 2024, yang dirilis di sosmed akun @kpulombokbaratkab. Klik dibawah ini.

HASIL SELEKSI AKHIR ANGGOTA PPS, PADA PILKADA 2024.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *