Kronologi Keributan Di Dusun Montong Buwuh Desa Meniting Batu Layar Lombok Barat

Lombok Barat (๐™‰๐™ช๐™จ๐™–๐™ฉ๐™š๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ง๐™–๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข) – Telah Terjadi Keributan yang mengakibatkan satu korbannya dari Unsur DPD Lombok Barat LSM KASTA NTB. dan Ini kami sampaikan Rillis Laporan Kepolisian perihal Kronologi Keributan Di dusun Montong Buwuh Desa Meniting Batu Layar Lombok Barat, berdasarkan laporan Petugas di lokasi Siaga di TKP (Tempat Kejadian Perkara), Sabtu, 11/5/2024.

๐˜๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฐ ๐˜๐˜ด๐˜ต๐˜ช๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ธ๐˜ข : Lokasi Keributan ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ด๐˜ถ๐˜ฏ ๐˜”๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜‹๐˜ฆ๐˜ด๐˜ข ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜‰๐˜ข๐˜ต๐˜ถ ๐˜“๐˜ข๐˜บ๐˜ข๐˜ณ ๐˜“๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ฐ๐˜ฌ ๐˜‰๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ต (11/5)

๐™๐™ž๐™ก๐™ก๐™ž๐™จ ๐™‡๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ง๐™–๐™ฃ ๐™‹๐™ž๐™ ๐™š๐™ฉ ๐™Ž๐™ž๐™–๐™œ๐™– ๐™Š๐™ฅ๐™จ ๐™„๐™„ ๐™ ๐™š๐™ฅ๐™–๐™™๐™– ๐™†๐˜ผ๐™๐™Š๐™Š๐™‹๐™Ž ๐™‹๐™Š๐™‡๐˜ฟ๐˜ผ ๐™‰๐™๐˜ฝ.

Kepada : Yth. KAROOPS POLDA NTB

Dari : Piket Siaga Ops II

Assalamualaikum wr wb
Selamat Pagi

1.  POLRES LOMBOK BARAT

Perihal : Keributan Di Dusun Montong Buwuh Desa Meninting Kecamatan Batu Layar kab. Lobar

Fakta – Fakta :

  1. Pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2024 pukul 23.00 wita telah terjadi Keributan Di Dusun Montong Buwuh Desa Meninting Kecamatan Batu Layar kab. Lobar
  2. Adapun Kronologis kejadian berdasarkan keterangan warga bahwa pada hari jumat tanggal 10 Mei 2024 sekitar pukul Pukul 19.30 WITA sdr. ADEM menjemput anaknya pulang ngaji yang nyebrang jalan pada saat menyebarang jalan datang sebanyak 2 sepeda motor dari arah utara ( Senggigi ) salah satu pengendara an. RENDI dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Setelah mendengar kata-kata kasar warga melakukan pengejaran dan memberhentikan pengendara sepeda motor tersebut di depan warung Sate Kambing dan warga sempat melakukan pemukulan dan Selanjutnya ketiga orang suruh pergi.
  3. Pukul 21.00 WITA teman dari pengendara sepeda motor yang dipukul oleh warga mendatangi warung guru dan melakukan pemukulan kepada sdr. AIMAN yang sedang berjualan di warung guru setelah itu kedua orang tersebut melarikan diri meninggalkan satu unit sepeda motor merek N MAX warna hitam tanpa No Pol. Satu unit motor tersebut di amankan ke Polsek batulayar.
  4. Pada pukul 23.38 wita masa sekitar 50 orang menggunakan satu unit truk dum dengan membawa senjata tajam mendatangi dsn. Montong buwuh desa meninting. Truk dum tersebut di parkir di SMK N 1 batulayar sementara masa berjalan kaki dari lokasi parkir menuju TKP sambil meneriakkan kata-kata serang dan takbir. Teriakan tersebut memancing warga Montong buwuh keluar namun tidak membawa senjata tajam sehingga tidak dapat melakukan perlawanan.
  5. Pada saat masa sampai di dsn. Montong buwuh di warung guru langsung melakukan pengerusakan selanjutnya masa menyebar dan masa masuk ke dalam kampung melakukan penyerangan sehingga menimbulkan korban sebanyak dua orang.
  • Adapun identitas korban sebagai berikut:

a. SHOLIHUN, 34 tahun, pekerjaan pedagang,alamat dusun pencol desa widang kecamatan widang Jawa Timur,
Luka robek telapak tangan kiri dirujuk rumah sakit kota

b. Korban an. M. Mali, Umur sekitar 65 tahun Alamat : Dan. Montong buwuh Desa. Meninting Kec. Batulayar Kab. Lobar. Luka tebas di bagian kepala belakang.

  1. Pada saat yang bersamaan massa juga melakukan pengerusakan terhadap warung / PKL disepanjang jalan Montong buwuh yang mana pada saat kejadian penyerangan para pemilik lapak tidak melakukan perlawanan dengan meninggalkan lokasi tersebut, kerusakan berupa :
  • Toko Ahmad dan apotik mengalami kerusakan pada pintu Kaca milik sdr. AHMAD SAIHU
  • Warung Guru yang mengalami pengerusakan pada gerobak dan meja milik H. FAJARUDIN
  • gerobak donat, kentang milik warga.
  1. Sekitar pukul 23.50 WITA setelah melakukan penyerahan masa kembali ke lokasi parkir kendaraan dan selanjutnya meninggalkan dsn. Montong buwuh desa meninting kec. Batulayar.

Catatan:

Informasi dari KBO intelkam polres Lombok an. IPDA BUDI IRAWAN mejelaskan bahwa kades Rambitan loteng Lalu Winakse stanbay di depan pasar kebon roek dan menghimbau via telpon kepada yang melakukan penyerangan untuk kembali dari dsn. Motong buwuh desa meninting kec batu layar.

  • Diduga pengendara sepeda motor yang di pukul warga dsn. Motong buwuh merupakan anak kandung dari kades Rambitan.
  • tujuan penyerangan untuk mengambil sepeda motor yang tertinggal di dsn. Motong buwuh tepatnya di warung guru yang mana informasi yang beredar bahwa motor tersebut di bakar warga.

Situasi sampai saat ini warga masih berjaga jaga di dusun montong buwuh dan dirumah masing masing warga.

๐™Ž๐™ช๐™ข๐™—๐™š๐™ง : ๐™’๐˜ผ๐™‚ (๐˜พ๐™๐™–๐™ฉ ๐˜ผ๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™ค๐™ฉ๐™– ๐™‡๐™Ž๐™ˆ ๐™†๐˜ผ๐™Ž๐™๐˜ผ ๐™‰๐™๐˜ฝ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *