Sejumlah PKD di Lombok Barat Resmi Dilantik Siap Awasi Pilkada 2024.

Foto : Tanda Tangan Janji Sumpah & Fakta Integritas oleh PKD disaksikan Panwascam (2/6/2024)

LOMBOK BARAT, (Nusatenggarapost.com) — Bawaslu Kabupaten Lombok Barat Fasilitasi Pelantikan  Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sekabupaten Lombok Barat dalam PILKADA Serentak Tahun 2024 bertempat di Hotel Jayakarta, Jalan Raya Senggigi Nomor 4 Senteluk Kecamatan Batu Layar, Minggu, 2/6/2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bawaslu Provinsi NTB, Ketua Bawaslu Rizal Umami dan Anggota Bawaslu Lombok Barat, dan Panwascam Sekabupaten Lombok Barat serta Forkopimda, Forkopincam (Kapolsek, Danporamil, Camat).

Foto Istimewa : Foto Bersama Panwascam SeKabupaten Lombok Barat (Tengah Panwascam Lembar (Jumadil, Fauzan, Rasyid)

BACA JUGA :

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh masing-masing Ketua Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lombok Barat secara bergilir, yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota PKD di tiap-tiap Kecamatan, rapi mengunakan Pakaian Adat Sasak Lombok.

Foto : Momentum Pelantikan PKD

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat dari para peserta yang akan mengemban tugas, wewenang dan kewajiban dalam mengawal jalannya Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Jumadil, S.Pd saat dikonfirmasi melalui whatsapp Mewakili Ketua Panwascam Lembar mengatakan kemarin PKD sudah kami lantik, Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan untuk memberikan wawasan soal tugas pokok dan fungsi PKD dalam mengemban tugas tentunya, dan Kami memberi pesan kepada PKD harus senantiasa mempertahankan tugas pengawasannya apalagi dalam tahapan di Pilkada sudah mulai, dan dipilkada memiliki tantangan yang berat.

BACA JUGA

Menjadi pengawas pilkada menurutnya, dari pengalamanya sebagai PKD dipemilu kemarin memiliki konsekuensi besar sehingga para pengawas harus mampu bekerja secara maksimal dan memperhatikan tugas utama dalam pengawasan.

“Memaksimalkan Soliditas, menjaga Integritas, menguatkan Mentalitas dan memegang teguh Profesionalitas dalam melaksanakan pengawasan di Pilkada Tahun 2024 ini.”chatnya melalui whatsappnya

Jumadil juga menambahkan pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kolaborasi dengan pemerintah, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan adalah hal yang sangat penting untuk dimaksimalkan. Selain itu, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder menjadi ruang untuk membangun pengawasan partisipatif di tengah masyarakat, tetap jaga amanah dan tanggung jawab yang telah diamanahkan setelah pelaksanaan pelantikan hari ini”,tutup jumadil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *